Free Fish Swim Cursors at www.totallyfreecursors.com
INI DUNIAKU

Laman

Rabu, 24 Oktober 2012


Sepultura Gelar Tur 5 Kota di Indonesia Awal November 2012


image

Jakarta - Setelah sempat batal datang ke Indonesia awal tahun ini, band pionir thrash metal asal Brasil, Sepultura, akhirnya kembali mengumumkan secara resmi akan menggelar tur konser di lima kota di Indonesia mulai 3 – 11 November 2012 mendatang.

Menurut rilis pers yang diterima Rolling Stone dari pihak promotor Netzah dan Sonic Horizon, rencananya Sepultura akan tampil di kota-kota sebagai berikut:



3 November 2012 – Stadion Kebun Bungan, Medan, Sumatera Utara
4 November 2012 – Lapangan Parkir Kolam Renang Senayang, Jakarta
9 November 2012 – Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali
10 November 2012 – Stadion Tambak Sari, Surabaya
11 November 2012 – Lapangan Parkir Trans Studio, Makassar, Sulawesi Selatan 

Kedatangan Sepultura ke Indonesia ini nantinya hanya akan terpaut selama dua pekan saja dengan konser Soulfly, band thrash metal Max Cavalera yang sebelumnya merupakan pendiri dan pencipta lagu Sepultura pada era awal. Soulfly dijadwalkan tampil di Lapangan D, Senayan, Jakarta pada 21 Oktober mendatang.

“Kami tidak merasa bersaing dengan konser Cannibal Corpse dan Soulfly di bulan Oktober. Keduanya didatangkan oleh teman setongkrongan dan seperjuangan. Justru kehadiran kedua konser tersebut menguntungkan kami karena meramaikan kancah pasar metal Indonesia dan membangkitkan respon yang luar biasa. Fan base tentunya ada yang overlapping namun dari hasil survei kami belum tentu besar persentasinya. Yang paling menarik adalah bagi fans setia Max Cavalera, eks-Sepultura yang merasa kehilangan kini punya pilihan untuk menonton Soulfly saja atau kedua-duanya,” jelas Ezra Simanjuntak, mewakili promotor Sonic Horizon asal Jakarta.

Yang menggembirakan, hadirnya Soulfly dan Sepultura ke Indonesia hampir berbarengan ini bertepatan momennya dengan peringatan 20 tahun konser Sepultura di Jakarta dan Surabaya pada bulan Juni 1992 silam. Konser tersebut bersejarah karena tercatat sebagai konser band ekstrem metal internasional pertama di Indonesia yang sekaligus ikut menyulut kebangkitan scene metal di Tanah Air. 

“Kami juga merencanakan untuk menghadirkan mereka di Jakarta beberapa hari sebelum tur ini dimulai untuk konferensi pers, wawancara media, dan sebagainya. Lagi menunggu konfirmasi untuk ini. Jadwal sudah cleardari manajemen mereka. Tanggal, media-media, radio-radio dan venue pastinya akan kami umumkan sekiranya jadi,” tulis Ezra lagi.

Sebelumnya awal tahun ini konser mereka dibatalkan akibat nenek dari promotor Netzah asal Malaysia wafat sehingga karena berduka mereka terpaksa menunda kedatangan Sepultura yang sebelumnya juga direncanakan akan tampil di Kuala Lumpur. 

Hingga kini harga tiket dan tempat-tempat penjualan tiket konser Sepultura di 5 kota tersebut masih belum diumumkan oleh pihak promotor Netzah dan Sonic Horizon.

“Walaupun sudah menanggung kerugian ratusan juta akibat penundaan bulan Februari lalu, kami sedang mengusahakan agar tidak ada kenaikkan harga tiket. Kalau pun terpaksa juga naik karena kenaikkan harga sewa, ijin dan sebagainya, semoga nggak besar. Insya Allah,” pungkas Ezra lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar